Login Pendaftaran KKN
Periode 1 Tahun 2018
08 Desember 2017 — 13 Desember 2017

Jika saudara tidak dapat login ke sistem pendaftaran KKN, kemungkinan besar password yang dimasukkan tidak sama dengan password SIAKAD. Pastikan NIM dan password yang saudara masukkan benar-benar sama dengan yang ada di SIAKAD. Silakan coba login di SIAKAD terlebih dahulu. Jika login di SIAKAD tidak bisa berarti password yang dimasukkan salah. Silakan hubungi fakultas untuk mengubah password.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) PAR berbasis desa sehat merupakan salah satu kegiatan akademik yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai wahana pemberian pengalaman belajar, mengkaji, dan mengabdi bagi para mahasiswa tentang penerapan, pencapaian dan pengembangan ilmu dan teknologi bagi masyarakat di luar kampus IAIN Tulungagung, melalui komunikasi, advokasi dan pengamatan potensi lokal masyarakat secara komprehensif dengan cara tinggal bersama masyarakat dalam waktu tertentu (2 bulan). Dalam kegiatan ini, mahasiswa belajar mengaitkan antara dunia akademik-teoritik dengan dunia empirik-praktis bagi pemecahan permasalahan masyarakat agar masyarakat mampu memberdayakan dirinya untuk menolong diri mereka sendiri (help people to help themselves) melalui pendekatan agama, pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya, dilakukan secara berkelompok maupun individu dalam kurun waktu yang ditentukan dengan tujuan; memfasilitasi pemecahan masalah-masalah kemasyarakatan, membina serta mengembangkan kehidupan beragama dan sosial budaya masyarakat; menciptakan calon sarjana yang lebih menghayati dan memahami kompleksitas permasalahan yang langsung dihadapi masyarakat dan sekaligus dapat belajar langsung menanggulangi permasalahan tersebut secara pragmatis dan interdisipliner; membantu pemerintah dalam mempercepat proses pembangunan masyarakat dalam berbagai bidang, khususnya bidang sosial keagamaan.

Penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (KKN) PAR berbasis desa sehat dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) berdasarkan ketentuan yang berlaku di IAIN Tulungagung. Dalam penyelenggaraan ini dengan melibatkan partisipasi mahasiswa peserta KKN dan Dosen Pembimbing KKN. Ketua LP2M IAIN Tulungagung membentuk Tim/Panitia pelaksana KKN secara teknis dilaksanakan oleh Kepala PkM yang bertanggung jawab terhadap jalannya program kuliah kerja nyata (KKN) ini, denganmenyusun proposal/desain operasional, mengadakan koordinasi intern dan ekstern, menentukan materi dan obyek KKN, melakukan bimbingan dan supervisi, membuat evaluasi dan penelitian, serta menyerahkan laporan tertulis kepada Ketua LP2M IAIN Tulungagung.

Mahasiswa yang diperkenankan memprogram KKN adalah mereka yang memenuhi persyarata yang ditetapkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat IAIN Tulungagung bersamaan dengan perencaraan studi mata kuliah lainnya, dan yang bersangkutan telah dinyatakan lulus oleh tim pembekalan. Setelah mahasiswa menyelesaikan kewajiban perkuliahan dan Ujian Akhir Semester selesai sebagaimana diatur dalam pedoman KKN dengan mempertimbangkan jumlah mahasiswa peserta dan situasi/kondisi masyarakat obyek KKN.